pizza cone

ciputra world

Meeting sambil makan pizza cone

pizza-coneHari sabtu kemarin miting dengan pak Ong, direktur bank sahabat sampoerna di ciputra world di lt 4 di samping counter pizza cone. Bicarain tentang internet marketing, seputar SEO, adwords, sosmed dan sejenisnya. Rupanya acara yang digagas APOI bareng bank sahabat sampoerna dengan tema “strategi jitu meningkatkan omzet dengan digital marketing” hari rabu sebelumnya membuat pak Ong malah tertarik dengan sharing saya dan ngajak ketemu untuk bicara lebih lanjut tentang internet marketing.

Pak Ong mentraktir saya pizza cone, saya pikir itu cone yang isinya pizza, ada roti di dalamnya dan beberapa topping. Ternyata rasanya enak banget, saya coba yang rasa pepperoni, dan pizza cone itu betul2 “boros” bahan. Kulit tipis pizza yang renyah diisi penuh pepperoni dan macaroni, itali banget. Jangan pikir tentang pizza indonesia yang rotinya tebel. Ini betul2 pizza tipis garing dibentuk menjadi cone dan diisi dengan topping pizza. Sewaktu saya cek kaget harganya kaget banget karena buat makanan premium seperti itu harganya sangat murah, sebanding dengan crepes biasa tapi rasa dan isi jauh lebih enak. Let say itu ukurannya gak sebesar pizza standar, tapi dijamin beli 2 biji pasti kenyang juga toh. Ini bukan karena ditraktir jadi saya bilang enak, tapi emang beneran enak.

Saya ceritain ke teman2 sewaktu pulang. Seorang teman bilang, wah gua perlu coba, kalo emang enak, sekalian aja nanti gw nawarin diri jadi salesnya. Kalo makanan enak murah apalagi unik pasti laku, gampang jualnya. Besoknya dia ke ciputra world bareng beberapa temen lainnya untuk menguji kebenaran cerita saya, dia pulang dan bercerita. Tadi gua coba es krimnya, wah itu enak banget, padahal gw beli es krim yang standar, apalagi yang homemade tuh ya.

Saya jadi mikir, kalo emang tuh pizza cone bisa enak banget dan harganya murah, harusnya laku keras. Kalo penjualannya sudah laku keras, gak mungkin harganya semurah itu. Artinya kalo mau lebih laku, itu perkara tempat yang mungkin harus di tempat yang lebih strategis. Kedua, mungkin gak banyak orang tau kalo itu isinya pizza yang enak banget. Kalo ampe dah rame, mungkin harganya udah mahal.

You must be logged in to post a comment.