Keyword 1

Keyword 2

2 tahun ngapain aja?

Hari ini tepat 2 tahun sejak saya dan enterprise design pertama kali mengadakan pertemuan untuk perencanaan membuat usaha di internet. Ada banyak hal yang kami lewati dan kami pelajari selama ini. Dari mulai mencari job-job online, membuat blog, mempelajari adsense sampai akhirnya kami focus untuk menerima pembuatan website dan menjadikan usaha kami sebagai one stop solution bagi seluruh kalangan masyarakat terutama dalam hal bisnis internet.

2 tahun waktu yang cukup panjang bagi hidup setiap orang tetapi bukan waktu yang panjang dalam sebuah bisnis, perusahaan yang sudah stabil hampir tidak mengalami perubahan berarti dalam waktu 2 tahun. Tetapi saya bersyukur  karena selama 2 tahun ini banyak hal yang telah kami dapatkan. Ada seorang yang berkata, lebih baik kehabisan uang daripada kehabisan ide untuk menghasilkan uang. Hal ini benar, karena bagi saya pun yang terpenting adalah “ilmunya”. Beberapa hal yang telah saya pelajari secara pribadi, pemrograman wordpress dan opencart, penulisan artikel dengan kata kunci tertentu, SEO marketing dan Graphic design terutama menggunakan photoshop.

Beberapa pengalaman berharga yang telah kami dapatkan selama 2 tahun terakhir adalah selama beberapa bulan bekerja dalam tim Google Indonesia membuat saya mengerti tentang Google Adwords termasuk kata kunci yang laku dan banyak dipakai dalam segala jenis usaha dari 500 klien Google. Kami juga telah membuat belasan website selama 2 tahun terakhir termasuk untuk klien yang berada di Brazil, selain itu kami juga memiliki beberapa blog pribadi yang telah menghasilkan uang sejak bulan pertama rampung dibuat.  Bahkan Tekkwie.com pernah mendapat 600 lebih visitor dalam 1 hari, padahal saat itu website ini baru digarap selama 2 bulan dan belum selesai. Hal-hal itu membuat kami percaya diri untuk menggunakan Adwords, SEO dan website sebagai sarana promosi untuk meningkatkan penjualan setiap klien kami.

Tentu saja semua hal tersebut tidak lepas dari adanya seluruh anggota tim yang awalnya hanya kami berdua hingga sekarang sudah belasan. Semua begitu kompak, mulai dari programmer, desainer, writer, SEO marketer, Security sampai fotografer yang begitu professional. Itu membuat saya bangga mempunyai mereka semua dalam tim kami. Saya juga berterima kasih kepada Angelina Novi Tanjung  dan Grace Blessing Marbun yang telah menjadi bintang iklan atau brand image untuk Tekkwie.com sehingga membuat website kami menjadi semakin menarik. Saya juga berterima kasih kepada Smile+ Dental Studio yang telah membantu kami untuk lebih berkembang dengan menyediakan tempat untuk dijadikan kantor dan membantu dalam pembuatan sistem bisnis.

Harapan saya, di masa yang akan datang semua klien akan makin puas dengan jasa yang kami berikan dan kami bisa membantu seluruh kalangan masyarakat dalam melakukan promosi atau bisnis internet dan pada akhirnya bisnis internet bukanlah hanya monopoli anak-anak IT tetapi bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku bisnis, tidak hanya perusahaan besar tetapi juga termasuk UKM.

nb : 2 orang akuntan dan 1 dokter gigi bergabung menjalankan usaha bisnis website, bagaimana dengan yang lain?

You must be logged in to post a comment.