Zhai Xiaowei & Ma Li

Ma Li seorang balerina yang lahir di Henan China tahun 1977. Pada tahun 1996 ia mengalami kecelakaan yang membuat tangan kanannya harus diamputasi. Pada tahun 2001, ia mulai kembali terjun ke dunia tari yang pernah dia tekuni sebelum kecelakaan. Sulit menjaga keseimbangan untuk menari dengan satu tangan, tetapi berkat latihan dan kerja keras ia berhasil memenangkan medali emas pada kompetisi tari untuk orang-orang normal.

Bersama suaminya Tao Li, Ma Li membuka usaha pertunjukan tari, kemudian Tao Li mendapatkan ide untuk mencari pasangan penari untuk Ma Li, seorang yang cacat seperti Ma Li, akhirnya mereka bertemu dengan Zhai Xiaowei. Zhai Xiaowei mengalami kecelakaan pada usia 4 tahun sehingga menyebabkan kaki kirinya harus diamputasi. Tetapi Xiaowei merupakan seorang yang optimis karena dukungan orang tuanya. Xiaowei menjadi atlet lompat tinggi, lompat jauh, renang, menyelam dan balap sepeda.

Xiaowei tidak tertarik akan ajakan Ma Li untuk bergabung menjadi penari dengannya karena Xiaowei bukanlah penari. Sampai akhirnya Ma Li memberikan tiket pertunjukannya. Xiaowei sangat terkesan melihat kemampuan menari dari seorang yang tidak mempunyai tangan. Akhirnya Xiaowei pindah keluar kota sekaligus meninggalkan dunia atlet dan bergabung dengan Ma Li menjadi penari.

Setelah berlatih selama 2 tahun, akhirnya mereka merebut medali perak pada lomba tari 4th CCTV National Dance Competition pada Bulan April 2007. Tarian mereka berjudul “Hand in hand” sangat menginspirasi banyak orang.

You must be logged in to post a comment.