Yu Tae Ho

http://www.youtube.com/watch?v=L0u5FMqS16k

Yu Tae Ho adalah seorang anak kecil berumur 11 tahun dari Korea. Tae ho melakukan segala sesuatunya dengan kaki, seperti menulis, menggosok gigi bahkan memakai cream untuk wajah atau rambutnya. Mengapa demikian? Karena dia dilahirkan tanpa lengan sejak lahir karena dokter harus mengamputasi sejak dalam rahim. Ini biasanya karena pecah ketuban dan usus melilit ke anggota tubuh yang lain.

Orang tua kandungnya tidak mau menerima dia, sekarang dia diasuh oleh ibu angkatnya Seung Won Ga. Tanpa lengan dan jari kaki masing-masing hanya 4, belum lagi masalah kesehatan di tulang punggung karena dia terlalu sering menggunakan kaki kanannya. Tetapi Tae Ho selalu ceria, tidak menganggap masalah kekurangan pada dirinya,.

Sejak lahir Tae Ho melakukan segala kegiatannya sendiri, dia menolak dibantu oleh guru atau perawatnya. Sekarang Tae ho sekolah di sekolah umum, bahkan sering membantu teman-teman sekelasnya. Karena hidupnya yang sejak kecil begitu menginspirasi banyak orang, Televisi MBC bahkan membuat film dokumenter tentang dirinya yang disiarkan tahun lalu. Bahkan sekarang ini seorang perempuan teman sekelas dan teman mainnya sejak kecil, Nam Goong Ingee sepertinya telah menunggu waktu untuk menikah dengan Tae Ho.

You must be logged in to post a comment.