Tony Melendez


Jose Antonio Melendez lahir pada tanggal 9 Januari 1962 dengan kondisi tanpa tangan. Ini disebabkan karena ibunya mengkonsumsi obat thalidomide untuk mengurangi rasa mual akibat kehamilan. Lalu Tony dibawa ke Los Angeles untuk diberikan tangan buatan tetapi Tony tidak menyukai tangan buatan itu dan dilepasnya pada usia 10 tahun. Tony mulai melakukan segala aktivitasnya dengan kaki. Pada umur 16 tahun Tony tertarik untuk mempelajari harmonika dan gitar.

Tidak mudah bagi Tony melewati masa puber dengan kondisi tanpa tangan, karena para gadis suka melihat kelihaiannya memainkan musik dengan kaki tetapi tidak ingin menjadi pacarnya. Sampai suatu hari seorang gadis mengajaknya berdansa. Malam itu merupakan malam yang sangat berarti bagi Tony sekalipun gadis itu tidak menyadarinya.

Pada usia 23 tahun, Tony telah menjadi musisi dan penyanyi profesional. Pada usia 25 tahun Tony memaikan lagu Never Be The Same di hadapan Paus Yohanes Paulus II yang merupakan orang yang ia hormati. Hari itu merupakan hari yang sangat luar biasa bagi Tony Melendez, Paus dan banyak orang yang menyaksikan acara itu. Sekarang Tony telah mendapatkan banyak penghargaan sebagai Male Vocalist of the Year, Artist of The Year bahkan penghargaan langsung dari Presiden AS Ronald Reagen yang menyebutnya “As a positive role model for America”.

You must be logged in to post a comment.