Seminar Jeunesse di Hotel Mulia

Hanya dengan tiket seharga Rp.900.000,- per orang, saya dengan pacar saya, Belin bisa mengikuti seminar Jeunesse dengan tema Building A Global Network in today New Internet Economy di Hotel Mulia pada hari sabtu tanggal 3 Maret 2012 kemarin atas undangan seorang teman bernama Chaterine. Seminar di mulai pada pukul 11 dengan acara lunch sampai dengan pukul 10 malam. Lebih 11 jam di sana mengikuti semua acara tetapi sangat semangat dengan acara-acara yang menarik.

Panitia seminar Jeunesse rupanya ingin memastikan setiap peserta tidak mulai mengikuti acara seminar dengan perut lapar, karena itu setelah mengisi registrasi saya dapat segera menikmati makanan seperti Salmon Bread, US Rib Steak, Kambing guling, gado-gado, Udang Tempura, Thai cendol, dan buah-buahan.

Seminar Jeunesse dimulai dengan beberapa pembicara yang telah sukses di network Jeunesse seperti ibu Kim Hui, Bp Samson Li, Dr William, dan beberapa pembicara lainnya. Acara yang dipandu oleh Catherine Keng itu berlangsung sangat meriah. Begitu banyak pembahasan seputar kesehatan kulit yang disampaikan.

Setelah Seminar Jeunesse sesi 1 itu, kita ada break untuk pendaftaran para tamu yang baru mau bergabung ataupun hanya ingin berkunjung. Rupanya seminar sesi 1 itu hanya untuk internal member, tidak ada rahasia di dalamnya selain motivasi dan kualitas produk yang memang bagus. Pada saat break ini saya sempat menikmati siomay bandung dan es puter.

Kemudian seminar Jeunesse dilanjutkan dengan beberapa pembicara dan diakhiri oleh Andrie Wongso, seorang motivator no 1 di Indonesia. Banyak hal diajarkan oleh Andrie Wongso tentang kiat-kiat menjadi sukses dan membahas tentang 7 Diamonds untuk sukses.

Setelah itu coffee break, rupanya waktu coffee break itu digunakan untuk para tamu mendaftar menjadi member baru, membeli buku motivasi tulisan Andrie Wongso dan foto2 bareng sekaligus untuk para pelayan menyiapkan gala dinner yang akan dilaksanakan sebagai acara puncak.

Tidak berlebihan jika saya menyebut bahwa gala dinner ini sebagai acara puncak untuk seminar Jeunesse di hotel Mulia ini. Beberapa puluh pelayan disiapkan untuk melayani sekitar 70o orang peserta untuk menikmati makan malam yang sangat spesial. Ada 5 set menu makanan Perancis yang disiapkan untuk makan malam tersebut, setiap menu terdiri dari beberapa jenis makanan, mulai dari 4 jenis masakan steak, sup sirip ikan hiu, lintah laut (braised sea cucumber) dan jamur besar, udang dan ikan, dan terakhir nasi goreng. walaupun porsi kecil karena makanan Perancis memang seperti itu. Tapi pada menu no 5 saya sudah kenyang, untung saja terakhir cuma dessert es krim dan cake coklat. Selama makan kita dihibur oleh penyanyi terkenal di Indonesia Vina Panduwinata yang membawakan beberapa lagu termasuk lagu burung camar.

Acara Seminar Jeunesse ini ditutup oleh pembagian door prize, mulai dari produk Jeunesse sampai ipad. Beruntung sekali yang mendapatkan hadiah tersebut. Hitung-hitung balik modal dari semua biaya yang dikeluarkan termasuk untuk membership dan pembelin produk.

 

You must be logged in to post a comment.