Liu Wei


Liu Wei bukan seorang yang cacat pada waktu lahir, tetapi ia mengalami kecelakaan pada umur 10 tahun tersengat listrik sehingga kedua tangannya harus diamputasi. Liu masih kecil saat itu dan shock dengan keadaannya, tetapi orangtuanya memberi Liu Wei semangat untuk bisa melakukan segala sesuatu sendiri menggunakan kedua kakinya.

Liu Wei sejak kecil ingin menjadi pemain musik, tetapi dengan kondisinya itu Liu Wei bingung harus memilih alat musik apa yang cocok untuknya. Akhirnya pada usia 19 tahun Liu Wei memilih piano sebagai alat musik yang akan ditekuninya. Tidak ada guru les yang mau mengajarinya, semua menyerah melihat kondisinya, tetapi Liu Wei tidak menyerah, dia tetap berlatih dengan tekun sampai menjadi seorang pianis profesional.

Ketika ada acara China’s Got Talent, saat ia berusia 23 tahun, ia memainkan piano dengan kedua kakinya. Penampilannya selalu membuat orang kagum, di video ini Liu Wei memainkan lagu Marriage d’amour karya Richard Clayderman. Sampai akhirnya di final Liu Wei menyanyikan lagu You’re Beautiful sambil bermain piano dengan kakinya. Akhirnya Liu Wei menjadi juara dan sangat terkenal di seluruh China sampai saat ini. Liu Wei tidak merasa terlambat untuk baru mulai belajar main piano walaupun dengan kaki di usia 19 tahun dan dalam waktu 4 tahun sudah bisa menjadi juara piano di China’s Got Talent.

Liu Wei berkata, saya hanya mempunyai 2 pilihan, saya dapat memilih mati sekarang atau hidup dan menjadi brilian, tidak ada peraturan yang mengharuskan bermain piano menggunakan tangan.

You must be logged in to post a comment.