Jessica Cox

Berapa banyak perempuan di dunia yang mendapat lisensi pilot? Berapa banyak yang berkacamata? Mungkin ada beberapa, tetapi Jessica Cox satu-satunya pilot perempuan yang tidak mempunyai tangan. Jadi dia menggunakan kaki untuk mengendalikan pesawat dalam penerbangan solo nya.

Jessica Cox seorang keturunan Filipina, lahir pada tahun 1983 di Sierra Vista, Arizona. Dokter tidak mengetahui mengapa Jessica Cox lahir tanpa tangan, karena sewaktu dalam kandungan tidak menunjukkan tanda-tanda aneh. Sejak kecil Jessica makan dan menulis dengan kakinya. Ia secara aktif mengikuti kegiatan di sekolahnya. Ia berlatih berenang, Tae Kwon Do dan mendapat sabuk hitam pada usia 14 tahun dan juga bisa mengendarai mobil. Jessica Cox kuliah di University of Arizona, ia mengerjakan sendiri tugas-tugas kuliahnya. Jessica Cox bisa mengetik 25 kata dalam 1 menit dengan kakinya, memasang kontak lens, menyiapkan sarapan, mencuci rambut, make up, berenang, berselancar, bermain scuba dan bermain piano.

Suatu hari seorang pilot pesawat tempur, Parrish Traweek mengajak Jessica untuk belajar menerbangkan pesawat. Langsung saja ditolak oleh Jessica karena ia takut ketinggian. Namun setelah mendapat dorongan dan semangat, akhirnya Jessica melihat itu sebagai tantangan dan ia menerimanya. Setelah latihan dengan gigih Jessica Cox mendapatkan lisensi pilot dan sekarang menjadi motivator. Jika ingin mengenal Jesica Cox lebih jauh bisa mengunjungi websitenya di rightfooted.com. Jessica mendapatkan penghargaan Guiness of World Record sebagai pilot pertama tanpa tangan, Most watched female aviator 2010, 100 most influential filipino person in US, Outstanding Filipino Award bahkan masuk dalam acara Ripley belive it or not.

You must be logged in to post a comment.