Fanny Crosby

Pause dulu videonya sebentar sambil menunggu buffering, mari membaca artikel ini sebelum menyaksikan videonya.

Siapa kenal Fanny Crosby? Kayaknya jarang yang mengenal nama ini. Ia lahir dengan nama Frances Jane Crosby pada tanggal 24 Maret 1820 di kota New York. Pada usia 6 minggu, Fanny Crosby terserang demam tinggi. Ternyata pada waktu itu dokter salah memberinya obat sehingga ia menjadi buta. Tetapi Fanny Crosby tidak menjadi minder dan cengeng, ia juga tidak dendam kepada dokter yang menyebabkannya buta.

Sejak kecil Fanny Crosby melakukan segala pekerjaannya sendiri, ia bisa berdandan, memakai pakaiannya sendiri bahkan bisa memanjat pohon bersama teman-temannya. Walaupun buta, ia dapat menangkap dengan cepat pelajaran di sekolahnya, padahal waktu itu belum ditemukan alat bantu untuk orang buta seperti sekarang. Pada saat berumur 20 tahun ia menjadi lulusan terbaik di Universitas di New York dan menjadi motivator karena Fanny Crosby seorang yang penuh motivasi dan cerdas. Ia juga sering diundang oleh Presiden AS ke 11 yaitu James Knox Polk. Akhirnya ia pun menikah dengan seorang musisi, yaitu Alexander Van Alstyne yang juga buta.

Selama hidupnya Fanny Crosby suka menulis lagu dengan cara mendiktekan kepada sekretarisnya. Ada lebih dari 8.000 lagu yang ditulis olehnya antara lain Safe in the arms of the Jesus, Pass me not, O Gentle Saviour dan Jesus keep me near the Cross (bawa aku dekat ke salib). Salah satu lagunya Blessed Assurance atau Yesusku Jaminan Mulia ? Kira-kira lagunya kayak gini :

Sungguh dan pasti jaminan Hu

Yesus milikku selamanya

Ku mendapatkan keslamatan

Lahir baru oleh Roh Kudus

Reff:

Setiap hari kumasyurkan, memuji Yesus Penebusku

Setiap hati kumasyurkan, memuji Yesus Penebusku

Kalau masih lupa nonton dulu saja videonya, anda pasti akan ingat.

You must be logged in to post a comment.