Choi Sung Bong

Choi Sung Bong

Choi Sung Bong

Choi Sung Bong adalah seorang dari korea selatan yang lahir tanggal 18 Februari 1990. Pada umur 3 tahun Choi Sung Bong dibuang ke sebuah panti asuhan. Karena sering dipukul, Choi Sung Bong melarikan diri pada usia 5 tahun. Untuk mencukupi hidupnya Choi Sung Bong berjualan minuman dan permen karet dan tidur di toilet umum stasiun, mengingatkan kita pada cerita di film Pursuit of Happiness. Pada umur 8 tahun menjadi pengantar koran dan susu hingga akhirnya dibiayai untuk melanjutkan sekolah oleh seorang perempuan yang bertemu dengannya di sebuah klub malam. Perempuan ini pula yang memberinya nama Ji Sung.

Pada umur 14 tahun Choi Sung Bong mendengar sebuah vocalist klasik di sebuah klub malam tempat ia menjual permen karet. Akhirnya Choi Sung Bong tertarik dan menyukai penyanyi tenor Italia, Andrea Bocelli. Kemudian Choi Sung Bong melanjutkan smuĀ  di Daejeon Art High School. Karena faktor biaya, Choi Sung Bong tidak bisa mendapatkan guru musik privat hingga akhirnya Choi Sung Bong harus belajar vokal secara autodidak. Untuk membiayai sekolahnya, Choi Sung Bong harus bekerja pada sebuah perusahaan delivery. Choi Sung Bong pernah mengalami kecelakaan hingga akhirnya harus dirawat di Rumah Sakit Kun Yang.

Nama Choi Sung Bong menjadi terkenal setelah ia mengikuti audisi di Korean Got Talent yang membuat banyak orang menangis, kisah hidupnya sendiri merupakan kisah yang menginspirasi. Video audisi itu dipasang di youtube dan telah disaksikan lebih dari 30 juta orang dan menginspirasi banyak orang di Korea. Di acara Korean Got Talent itu pun Choi Sung Bong mendapatkan juara 2.

You must be logged in to post a comment.