Keyword 1

Keyword 2

HOPE Walkathon 2012 diresmikan Agung Laksono

Agung Laksono menkokesra meresmikan walkathon 2012 Stop TB pada hari minggu tgl 25 Maret 2012. Yayasan HOPE Indonesia (Helping Other People Everywhere) merupakan yayasan sosial yang banyak melakukan kegiatan sosial untuk membantu orang-orang yang tidak mampu supaya mempunyai harapan untuk hidup yang lebih baik. Kegiatan yang dilakukan antara lain Rumah sakit gratis, sekolah komputer gratis, panti asuhan, donor darah dll.

HOPE hampir setiap tahun menggalang dana dengan mengumpulkan sumbangan dari donatur dengan mengajak masyarakat untuk melakukan gerak jalan bersama. Pertama kali Walkathon diadakan pada tanggal 28 Juli 1997 untuk pembangunan panti asuhan di Sentul. Walaupun acara walkathon diadakan sehari sesudah kerusuhan PDI tetapi acara walkathon yang dilatarbelakangi oleh mobil-mobil yang dibakar massa di pinggir jalan sepanjang monas menuju bunderan HI tetap dilakukan oleh para peserta dengan penuh semangat. Saya juga bergabung pada acara tersebut.

Pada tahun ini HOPE fokus untuk membantu para penderita TB (Tubercolosis) dengan tema STOP TB pada tanggal 25 Maret 2012 bertepatan dengan hari TB sedunia.  Indonesia merupakan negara ke 3 penderita TB terbesar di dunia, karena itu biarpun pemerintah memberikan gratis pengobatan TB di puskesmas, HOPE yang juga didukung WHO tetap membantu pengobatan TB di Indonesia.

Walkathon tahun ini juga diramaikan dengan Bike-athon untuk para pecinta sepeda. Pada jam 6.00 seluruh peserta berjumlah 3.500 orang telah berkumpul dengan kostum HOPE, kemudian acara dilakukan pada jam 7.00 dengan dilepaskannya balon oleh Menkokesra Agung Laksono setelah memberikan kata sambutan. Setelah berjalan sejauh 5 km, para peserta Walkathon bisa menikmati hiburan dari grup Warna dan bersantai sambil makan dan minum.

You must be logged in to post a comment.