Derek Redmond

Derek Redmond

Derek Redmond

Siapa kenal Derek Redmond? Ia adalah pelari 400 meter dari Inggris. Mungkin kebanyakan dari kita mengenal begitu banyak pemain sepak bola, tetapi siapa yang mengenal atlit lari kecuali beberapa nama atlit yang menjadi pemecah rekor atau manusia tercepat di dunia seperti Usain Bolt? Mengapa banyak orang mengenal Derek Redmond?

Derek RedmondSejak tahun 1985, Derek Redmond menjadi pemecah rekor lari 400 meter dengan kecepatan 44.82 detik, kemudian ia memecahkan rekor tersebut pada tahun 1987 dengan kecepatan 44.50 detik. Pada tahun 1988 Derek Redmond menjadi pelari olympiade Seoul. Tetapi sejak itu otot kakinya sering terluka dan luka itu sering robek dan merusak karirnya sebagai pelari.

Apa yang menarik dengan Derek Redmond adalah apa yang terjadi pada tahun 1992, seperti yang kita bisa lihat pada video di atas, Derek Redmond sedang mengikuti Olympiade di Barcelona, dan dia adalah pelari yang diunggulkan. Setelah melewati 150 meter, tiba-tiba kakinya kembali cedera sehingga Derek Redmond tidak bisa berlari. Tetapi ia adalah seorang atlet, Derek Redmond tetap berlari meskipun terluka dan tidak menyerah untuk menyelesaikan pertandingan lari itu hingga ke finish. Para atlet lain telah sampai ke finish, tetapi Derek Redmond tetap berlari walaupun harus dengan satu kaki dan hampir terjatuh. Hingga akhirnya seseorang dari kerumunan menerobos keamanan, orang itu adalah ayahnya. Ayahnya memegang dia dan berkata, kamu tidak perlu melakukan ini, tetapi Derek menjawab, saya harus menyelesaikannya. Kemudian ayahnya berkata, Mari kita selesaikan bersama. Kemudian ayahnya membopong Derek Redmond sampai ke dekat finish dan Derek Redmond menyelesaikan pertandingan lari itu sampai ke finish.

Saat itu seluruh penonton berdiri dan bertepuk tangan untuk Derek Redmond dan ayahnya. Hari itu tidak ada yang ingat siapa yang menjadi juara pertama pada pertandingan lari itu. Tetapi sampai hari ini masih banyak orang yang ingat akan perjuangan Derek Redmond untuk mencapai finish. Sebagai seorang atlit ia tidak menyerah untuk menyelesaikan pertandingan larinya walaupun cedera. Sekarang Derek Redmond telah pensiun sebagai pelari dan karena apa yang dia telah lakukan, Derek Redmond sekarang sering dipanggil menjadi pembicara untuk memberi motivasi.

You must be logged in to post a comment.